Tiara Anugrah Setyo Andini atau yang lebih dikenal dengan Tiara Andini lahir di Jember pada tanggal 23 September 2001, Tiara adalah anak pertama dari 3 bersaudara dengan 1 adik perempuan dan 1 adik laki-laki. Tiara merupakan runner up Indonesia Idol musim sepuluh, yang pada saat audisi mendapatkan titanium tiket dari Judika. Suaranya yang merdu dan halus serta penampilannya yang memukau di panggung Indonesian Idol membuatnya sangat dikenal saat ini dan juga menjadi idola baru dikalangan remaja, bahkan lagu-lagunya juga selalu bertenger di trending youtube.

Kehadiran Tiara Andini musik Indonesia tentunya menambah warna baru, selain karena suaranya yang sangat merdu Tiara Andini juga telah mengeluarkan beberapa single, single pertama berjudul Gemintang Hatiku yang dirilis dalam 2 versi yang berbeda yaitu versi Tiara yang mengusung tema enerjik dengan menampilkan dancer dalam official music videonya dan versi Lyodra dengan iringan pop ballad yang sangat cocok dengan karakter suaranya, lagu ini diciptakan oleh Laleilmanino.

Single ke dua Tiara Maafkan Aku #TerlanjurMencinta dirilis dengan 3 versi yang berbeda yaitu versi Tiara, Lyodra, dan juga Ziva, lagu ini diproduseri oleh musisi kenamaan Indonesia Yovie Widiyanto dan hingga saat artikel ini ditulis official music video dari lagu ini sudah dilihat lebih dari 33 juta kali lebih di channel youtubenya Tiara Andini ,lagu ini juga saat itu bertengger di trending youtube.

365

Baru-baru ini Tiara Andini kembali merilis single terbarunya yang berjudul 365, Lagu ini di tulis oleh Laleilmanino dan Wizzy. Official lyric videonya dirilis pada tanggal 21 Agustus 2020 lalu, dan official music videonya menyusul pada tanggal 26 Agustus 2020, tidak hanya 2 lagu diatas yang masuk ke dalam trending, tetapi lagu ini juga masuk kedalam trending youtube. Lagu ini cocok kamu dengarkan jika kamu merasa sedang dalam posisi gamon karena makna lagu 365 ini menceritakan tentang seseorang yang belum bisa move on dari sang mantan kekasih, “Tiga ratus enam puluh lima hari bayangmu masih menghalangi hatiku berlari” menggambarkan tentang seseorang yang masih terus dibayang-bayangi oleh sang mantan, dan selalu teringat dengan sang mantan.

Memborong Penghargaan dalam acara Dahsyatnya Awards 2020

Tiara Andini menjadi salah satu pemenang Dahsyatnya Awards 2020 yang diadakan pada 16 Agutsus 2020 lalu dalam kategori Host Terdasyat, dan salah satu lagunya Gemintang Hatiku juga menjadi pemenang dalam kategori Lagu Terdasyat, selain itu ia dan juga kawan seperjuangan Indonesian Idol Lyodra dan Ziva memenangkan penghargaan Genk Terdahsyat.

Penghargaan Penyanyi Lagu Terambyar

Dalam ajang penghargaan Ambyar Awards yang diadakan oleh MNCTV penyanyi berparas cantik ini meraih penghargaan dalam kategori Penyanyi Cover Lagu Terambyar lewat lagu Pamer Bojo, dan Tiara mendedikasikan Piala itu kepada Alm.Didi Kempot.

Menjadi Seorang Model

Sebelum mengikuti Indonesian Idol, ia menjadi salah satu model dalam peragaan busana Jember Fashion Carnival (JFC) dengan berbagai kostum salah satunya adalah kostum bernuansa Korea Selatan. Dikutip dari merdeka.com pada penutupan Asia Games 2018 lalu Tiara juga berkesempatan untuk memamerkan prototype Jember Fashion Carnaval (JFC) yang bertema Korea Selatan, ia juga berkesempatan untuk berfoto bersama boyband asal Korea Selatan, Super Junior.

Wahhh! keren banget yaa, selain punya suara yang merdu banget dan juga penampilannya yang sangat memukau, siapa sangka kalau ternyata Tiara Andini juga merupakan seorang model, pastinya perjalanan karir Tiara Andini ini juga melalui proses dibaliknya. Jadi buat kamu yang lagi berjuang buat apapun yang lagi kamu perjuangkan, semangat ya! Inget buat selalu jaga kesehatan, dan juga jangan lupa istirahat, karena ga semua yang lagi kamu perjuangin harus selesai hari ini kok, jadi sabar ya karena semua pasti ada waktunya masing-masing, dan mesti bakal selesai di waktu yang baik. (Laili)

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *