Masa jatuh cinta memang sejuta rasanya. Ada manis, namun juga pahit. Ada cemas, tapi juga rindu. Lagu-lagu berikut ini cocok untuk menemani masa-masa jatuh cintamu. Duet manis dari Korea yang bisa membuatmu tersenyum sendirian sambil mendengarkannya.

Written In The Star (John Legend ft Wendy ‘Red Velvet’)

Lagu manis yang dirilis project SM Station dinyanyikan dalam Bahasa Inggris. Wendy sebagai main vocalist grupnya mendapat kesempatan berkolaborasi dengan pelantun ‘All Of Me’ tersebut. Dirilis 2018 lalu, lagu bergenre pop dan jazz ini bikin kita baper dengan liriknya. Lagu yang mengisahkan pasangan yang mempercayai takdir kalau mereka saling tercipta untuk satu sama lain. Pertemuan pertama mereka yang rasanya seperti de javu. Mereka percaya semuanya telah tertulis takdirnya di bintang. Coba dengarkan duet manis mereka, percayakah kamu pada takdir?

Hello Tutorial (Zion. T ft Seulgi ‘Red Velvet’)

Kali ini main dancer Red Velvet berkolaborasi dengan musisi solo asal label Blacklabel. Lagu ini mengisahkan seseorang yang malu-malu ingin menyapa pujaan hatinya. Tapi apa daya, dia hanya bisa berhasil tidak grogi hanya sampai ‘Halo’. Lucunya, dia sudah berlatih di depan cermin tapi semua tidak ada hasilnya ketika bertemu gadis itu secara langsung. Nyalinya menciut dan hanya bisa menyapanya, ‘Halo’. Dibalas oleh Seulgi, dia sebenarnya sudah tahu si pria ini menyukainya. Dia tidak bisa menahan tawanya melihat pria yang salah tingkah yang menurutnya justru imut. Duh, coba saja ya semua perempuan peka seperti Seulgi.

Dream (Suzy ft Baekhyun ‘EXO’)

Perpaduan suara lembut Baekhyun dan suara manis Suzy membuat lagu ini seolah membawa perasaanmu dihinggapi bunga-bunga bermekaran. Tak heran, mereka menang kolaborasi terbaik di ajang musik tahunan Mnet Asian Music Award (MAMA). Lagu ini diawali pujian Baekhyun tentang gadisnya yang makin cantik tiap harinya, tapi gadisnya selalu mengubah subjek karena salah tingkah. Suzy menyambut di bait selanjutnya, mengatakan pria ini seperti mimpi baginya. Manisnya mereka tidak ada tandingan lagi.

Friday (IU ft Jang Yi Jeong)

Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Apa yang terbaik dari melihatnya dan berdekatan dengannya? Lagu ini mengisahkan kerinduan menggebu sampai tak sabar menunggu akhir pekan. Akhirnya disepakatilah Jumat untuk perjumpaan dalam rangka mengikis rindu. Pun sembari menunggu, rasanya tak sabar supaya hari-hari lain cepat berlalu. Petikan gitar mengiringi vokal manis IU dan Jang Yi Jeong. Pada salah satu liriknya “Bagaimana Jumat ini? Meskipun tidak ada film yang sungguh ingin ditonton, meskipun tidak ada yang benar-benar ingin kumakan.” Jumat, cepatlah datang. Orang yang dimabuk cinta tidak bisa mundur sampai akhir pekan.

One Step (Hyolyn ex ‘Sistar’ ft Jay Park)

Jika kamu tahu citra kedua orang di atas, mungkin yang terlintas adalah duet panas. Tapi kali ini, sajian manis dari mereka tentang orang yang ingin membuat pergerakan sebuah langkah pendekatan. Suara Hyolyn tidak bisa diragukan, main vocalist grup musim panas ini memberi getaran seksi di tiap baitnya. Hyolyn ingin Jay Park mengikis ragu dan mendekatnya, cukup satu langkah saja. Lalu dibalas Jay Park kalau ini keputusan sulit, sebab ketika di dekatnya Jay Park mendadak gugup tanpa alasan. Kenapa tidak Hyolyn saja yang mendekat demi kemaslahatan bersama?

Soulmate (Zico ‘Block B’ ft IU)

Duo monster digital memberi kolaborasi apik melalui Soulmate. Seperti judulnya, ini adalah lagu cinta di masa muda. Mereka tidak bisa pergi satu sama lain dan terikat bagaikan sebuah simpul. Rapp Zico enak sekali di dengar, vocal IU tidak perlu diragukan lagi. Dipenuhi bait-bait adegan ketika mereka bersama, kala makan ice cream, pesta tanpa musik dan hanya dengan kata-kata sampai kebiasaan cemburu dengan hal yang tak pernah terjadi.

Nah sederet duet manis tersebut bisa banget menemani hari-hari kamu. Ada bercerita tentang keraguan mendekati gebetan sampai malu-malu dipuji pacar karena semakin rupawan. Kalau kamu, paling suka yang mana? (Sosa)

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *