Selain puncak becici yang ada di Yogyakarta, masih ada berbagai wisata alam yang menarik dan wajib kamu kunjungi. Misalnya Puncak Sosok yang terletak di daerah Bantul atau lebih tepatnya berada di Jambon, Bawuran, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata alam ini tengah menjadi wisata yang hits di semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orangtua. Mereka sangat menikmati pemandangan yang disuguhkan di puncak sosok ini.

Tempat wisata Puncak Sosok ini telah dikembangan sejak tahun 2017. Hingga sekarang masih dikelola oleh warga sekitar dan pemerintah setempat. Saat kamu mengunjungi Bukit Puncak Sosok kamu akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan seperti hamparan sawah yang hijau dan juga berbagai bukit yang menjulang. Setelah sampai ke Puncak Sosok, kamu harus berhenti di tempat parkir dan berjalan kaki menuju puncak. Sesampainya disana, mata dimanjakan dengan panorama dari bukit serta terdapat juga sebuah panggung yang akan dimeriahkan oleh penyanyi ataupun band di Puncak Sosok pada hari itu.

Perlu diketahui juga, jika Puncak Sosok ini juga wisata alam favorit bagi komunitas pesepeda di Jogja. Hal ini dikarenkaan puncak sosok memiliki track downhill yang ekstrem dan sangat memacu adrenalin bagi pesepeda yang pergi ke puncak sosok. Buat kamu yang suka bersepeda wajib juga untuk mengunjungi Puncak Sosok ini. Di Puncak Sosok sendiri ada ciri khas utamanya yaitu sebuah warung makan yang yang didesain sedemikian rupa agar instagramable banget dengan desain rumah bambu dan atap yang terbuat dari daun kelapa. Desain tersebut dibuat agar pengunjung bisa berswafoto disana.

Untuk wisata kuliner yang ada di puncak sosok anda akan disuguhkan oleh berbagai macam kuliner seperti jagung bakar, tahu walik, sego teri, sego wiwit dan juga macam makanan instan. Lokasi yang strategis dan juga banyak disukai oleh wisatawan membuat Puncak Sosok ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Apalagi saat kamu mengunjunginya  saat sore untuk melihat sunset dan saat malam puncak sosok akan terlihat seperti bukit bintang. Untuk tiket masuknya sendiri pengelola belum menentukan berapa biaya yang harus dikeluarkan, sehingga saat kamu memasuki atau mengujungi wisata ini tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Cukup membawa uang Rp5000,00 kamu bisa menikmati berbagai pemandangan di bukit puncak sosok. Tunggu apalagi, segera ajak teman atau keluarga kamu unutk mengunjungi bukit puncak sosok karena wisata ini sangat wajib dikunjungi.  (Hafidz)

10 November 2020

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *