Di tengah pandemi seperti ini yang bisa dikatakan membosankan karena kita diharuskan untuk tetap di rumah agar terhindar dari Covid-19, tetapi sepertinya rasa bosan itu akan sedikit hilang karena baru-baru ini muncul game yang sedang popular di media sosial yaitu Among Us. Adanya game Among us ini bisa menghadirkan hiburan tersendiri.

Among Us merupakan game yang bersifat online dan bisa dimainkan secara  multiplayer, yang memungkinkan para gamer dan para pemain ini bermain bersama secara daring. Game ini sebenarnya sudah dirirlis pada bulan Juni 2018 lalu, tapi baru populer pada saat sekarang ini. Game ini dirasa cocok dimainkan pada saat pandemi yang cukup membosankan. Game Among Us ini telah diunduh sebanyak hampir 42 juta kali pada bulan September. Selain itu banyak juga streamer video gamers dan beberapa influencer yang memainkan game dimana di dalamnya menuduh dan menyamar ini semakin populer dan  ramai dimainkan oleh semua orang dari berbagai kalangan. Game ini juga bisa dimainkan baik di PC ataupun seluler.

Among Us ini pertama kali diciptakan oleh studio  game asal negeri paman sam, Amerika Serikat yang bernama InnerSloth pada tanggal 15 Juni 2018. Pada awal peluncurannya, Among Us tidak terlalu banyak dilirik dan dimainkan oleh orang-orang. Tapi terhitung mulai dari bulan Agustus hingga sekarang, Among Us sudah banyak dimainkan oleh semua orang hingga mencapai 40 juta lebih unduhan  atau naik sekitar 600 persen dari sebelum-sebelumnya. Sedangkan di platform mobile nya sendiri, Twitch, Among Us ini sudah diunduh oleh penggunanya sebanyak 86 juta kali pada bulan Agustus hingga Oktober.

Selain karena game Among Us ini banyak dimainkan oleh para youtuber dan public figure lainnya, game ini bisa dikatakan cukup mudah untuk dimainkan. Aturan permainan di dalamnya yang cukup seru sehingga banyak membuat orang ramai memainkannya.

Dalam Among Us, masing-masing pemain akan menjadi salah satu dari dua peran yaitu Impostor dan Crewmates. Impostor tugasnya adalah membunuh dari pemain yang menjadi Crewmates tanpa diketahui sedangkan Crewmates sebaliknya yaitu mencari tahu dan menghilangkan Impostor dari game sambil menyelesaikan tugas yang berada dalam game untuk memenangkan permainannya. Selain game nya yang menarik, Among Us juga bisa mengajarkan kita sebagai penggunanya untuk selalu wapada dengan orang sekitar kita, termasuk yang bisa saja menjadi “Impostor”.

Dengan semakin bertambahnya pengguna yang memainkan game Among Us, tentunya menjadi pekerjaan rumah tersendiri untuk Studio InnerSloth sebagai pemiliknya agar game ini lebih menarik lagi. Nah buat kamu yang masih belum coba game nya bisa langsung didownload di android maupun IOS. (Luthfi)

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *