Pelukis Hantu merupakan sebuah karya film yang disutradarai oleh Arie Kriting. Biasa tampil di depan layar kaca sebagai komika dan aktor, kali ini Arie Kriting menunjukkan kebolehannya dalam menyutradarai sebuah film yang bergenre horror komedi. Film bertajuk Pelukis Hantu ini diproduksi oleh MD PICTURES bekerja sama dengan Disney+ Hotstart. Project ini merupakan film perdana dari Arie Kriting dengan menggandeng beberapa artis ternama seperti Ge pamungkas , Michelle Zuidith, Abdur Arsyad, Jenny Zhang, Rebecca Klooper, dan masih banyak lagi.

Film yang garapan Arie Kriting ini berdurasi 1 jam 37 menit. Menariknya Pelukis Hantu diproduseri oleh Manoj Punjabi yang sudah tidak bisa di ragukan lagi. Manoj Punjabi sudah mengeluarkan begitu banyak film yang laris di dunia per film-an Indonesia. Film ”Pelukis Hantu” ini sudah tayang sejak 16 oktober 2020 dan bisa dinikmati di Disney+ Hotstar.

Sinopsis

Awal cerita, ketika kecil Tutur pernah melihat hantu wanita menyeramkan. Tetapi hal itu hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup dan Tutur sangat ketakutan dibuatnya. Singkat cerita, Tutur tumbuh dewasa dan tinggal dengan ibu angkat serta adiknya. Tutur merupakan seorang pelukis amatiran tapi ia adalah pelukis yang berbakat.

Sebuah acara televisi tentang seseorang yang dapat merasakan hantu yang dibawakan oleh seorang paranormal sakti sangat di sukai oleh banyak orang. Tapi salah satu kru mengalami kerasukan dan pelukis lama tidak mau kembali. Akhirnya kru acara tersebut mencari orang yang bisa menggantikan pelukis lama. Baharudin merupakan seorang OB di acara televisi tersebut dan juga teman baik Tutur, dia mendengar pembicaraan tentang masalah tersebut dan akhirnya mengajak Tutur untuk bergabung di acara tersebut.

Awalnya Tutur tidak mau unutk ikut serta dalam acara tersebut karena ia tahu acara tersebut hanya settingan dan merupakan pembohongan publik. Tutur mempunyai sifat yang tidak suka berbohong, tetapi karena tuntutan faktor ekonomi dan memerlukan dana unutuk membiayai perobatan ibunya, Tutur akhirnya mengikuti test tersebut. Tutur lolos test tersebut tetapi Tutur sebenarnya tidak mempunyai ilmu untuk melukis hantu, saat ia menutup matanya ia tiba-tiba melihat sosok kuntilanak meskipun dalam keadaan takut Tutur memberanikan diri untuk melukisnya.

Karena hal tersebut acara Tutur menjadi sangat viral dan di sukai oleh banyak orang, hingga memiliki rating yang tinggi. Setelah beberapa penayangan Tutur mulai penasaran dan akhirnya ia menyelidiki hal itu kenapa ia bisa melihat kuntilanak tersebut bersama Amanda. Amanda merupakan merupakan gadis penyendiri dan juga suka dengan hal-hal mistis, dalam prosesnya akhirnya Tutur menemukan benang merah jika kuntilanak tersebut merupakan ibu kandung Tutur yang bernama Natasha. Tutur mendapat tugas dari ibunya untuk mencari surat mendiang ayahnya yang dikirmkan ke ibunya sebelum ibunya meninggal dunia.

Lantas apa yang kemudian terjadi pada Tutur setelah perjumpaan dengan mendiang ibunya? Itu tadi merupakan sinopsis dari Film pelukis hantu yang disutradarai oleh Arie Kriting. Gimana, seru kan?

Kamu wajib menonton nya karena banyak sekali hal kocak yang terjadi di dalam film itu. Beberapa jump scare yang ada di film ini juga sangat menegangkan. Film ini pun banyak menampilkan sederet bintang-bintang stand up comedy. Selain itu, ada banyak pesan yang dapat diambil dalam film ini. Gimana kamu udah penasaran dengan film ini? Daripada penasaran, mending langsung streming film ini dijamin bakalan seru dan emosinya tersampaikan! (Hafidz)

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *