Drama Taxi Driver merupakan drama korea mengangkat tema aksi balas dendam yang ditayangkan di saluran TV Korea SBS pada April hingga Mei lalu. Peran utama drama ini dimainkan oleh aktor ternama korea, Lee Je Hoon dan Kim Eui Sung. Drama ini juga dibintangi oleh Esom, Pyo Ye Jin, Jang Hyuk Jin, Bae Yoo Ram, dan aktor lainnya. Kisah drama satu ini terasa lebih spesial karena diadaptasi dari webtoon karya Lee Jae Jin dengan judul yang sama.

Taxi Driver bercerita tentang Tim Taksi Mewah yang beroperasi di bawah perusahaan Rainbow Taxi. Tim tersebut terdiri dari Ahn Go Eun yang bertugas di bagian administrasi sekaligus menjadi hacker, Choi Kyung Koo dan Park Jin Eon sebagai montir, Kim Do Ki dengan peran sebagai sopir taksi sekaligus agen lapangan, dan Jang Sung Chul sebagai ketua sekaligus pemilik dari layanan Taksi Mewah. Tidak hanya itu, tim ini juga dibantu oleh jaksa Kang Ha Na dan agensi rahasia milik Baek Sung Mi.

Kim Do Ki sebagai Sopir Taksi (sumber: programs.sbs.co.kr)

Taksi Mewah sendiri merupakan layanan yang menawarkan jasa balas dendam bagi para kliennya. Klien yang dapat menggunakan layanan ini pun tidak sembarangan dan dipilih secara ketat. Untuk biaya sendiri akan dihitung dengan argo taksi sejak klien memutuskan untuk menggunakan layanan hingga aksi balas dendam selesai dilakukan. Klien juga dilarang mengungkapkan keberadaan layanan ini kepada siapapun.

Berbagai kasus diusut oleh drama ini di antaranya eksploitasi buruh, pelecehan seksual, dan perundungan. Beberapa kasus pun juga diangkat dari kasus nyata yang benar-benar terjadi di Korea Selatan. Kasus tersebut di antaranya adalah kasus  pedofil Cho Do Soon yang dalam drama bernama Jo Do Chul, kasus pembunuhan berantai oleh Jung Nam Gyu yang diganti namanya menjadi Nam Gyu Jung, dan kasus kekerasan oleh CEO WeDisk yang dalam drama berganti dengan nama U Data. Diangkatnya kasus nyata terbukti mampu menyita perhatian penonton dengan raihan rating 16%.

Penyamaran Kim Do Ki sebagai Pegawai U Data (sumber: programs.sbs.co.kr)

Bagi pecinta genre aksi dan misteri, drama Taxi Driver wajib masuk dalam watching list kamu. Pemilihan aktor dan didukung dengan acting yang meyakinkan sukses membawa penonton larut ketika menontonnya. Teknik pengambilan gambar yang disajikan pun sangat memanjakan mata dan mampu menggambarkan adegan secara detail. Ide mengangkat kasus nyata juga menarik dan membuat penonton tidak habis habis pikir dengan kasus tersebut.

Sayangnya, bagi yang menyukai tontonan dengan alur cukup cepat drama ini tidak terlalu direkomendasikan. Satu kasus sendiri membutuhkan paling cepat dua episode untuk menyelesaikannya bahkan beberapa kasus membutuhkan lebih banyak episode. Endingnya pun dinilai belum bisa menjawab beberapa pertanyaan seperti bagaimana kelanjutan agensi rahasia milik Baek Sung Mi dan apakah Tim Taksi Mewah kembali beroperasi setelah sebelumnya memutuskan untuk berhenti. Pihak produksi hingga saat ini belum memberikan konfirmasi terkait adanya musim lanjutan untuk drama ini. Terlepas dari hal tersebut, drama ini tetap seru sekaligus menegangkan untuk ditonton hingga selesai. (Amanda)

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *