Kabar baik datang dari dunia musik tanah air. Grup band Svmmerdose kali ini kembali merilis single terbarunya bertajuk “On My Own”. Single ini menjadi salah satu soundtrack dalam film “Ali & Ratu Ratu Queens”. Liriknya ditulis dan diproduksi langsung oleh personel Svmmerdose, Iqbaal Ramadhan dan Tarapti Ikhtiar Rinrin (Rinrin). Sedangkan untuk bagian mixing dan mastering dibantu oleh Edward Lianggono.  Lagu “On My Own” pertama kali dirilis di kanal YouTube Netflix Indonesia dengan mengusung konsep kehidupan makhluk luar angkasa.

Dalam video klip yang sudah tayang sejak 1 Juli 2021 kemarin, grup band ini menyajikan konsep yang cukup unik. Iqbaal dan Rinrin tampil menggunakan riasan dan atribut lengkap seperti alien. Mereka digambarkan sedang berada di pesawat luar angkasa yang memiliki peralatan canggih. Tak hanya itu, kedua musisi ini membungkus lirik tentang kebebasan dalam komposisi musik elektronik yang modern.

Video klip “On My Own” ini disutradarai oleh Edwin, dan proses pengambilan video klip “On My Own” bertempat di Milkyway Studio yang menyediakan ruang bertema pesawat luar angkasa. Dalam video klip tersebut suara Rinrin lebih mendominasi. Sedangkan untuk Iqbaal beberapa kali terlihat memainkan alat musik berbentuk alat canggih pesawat luar angkasa. Cuplikan film “Ali & Ratu Ratu Queens” yang dibintangi oleh Iqbaal ramadhan juga ikut ditampilkan dalam video klip tersebut.

Lirik lagu “On My Own” ditulis dengan bahasa Inggris. Isinya menceritakan keberanian seseorang untuk menjadi dirinya sendiri meskipun sedang terasingkan (alienated).

Lagu “On My Own” digunakan sebagai soundtrack film “Ali & Ratu Ratu Queens”, karena memiliki semangat. Dalam lirik lagu tersebut dianggap memiliki makna yang dapat menjadi support system yang mendukung menjadi sosok apa yang diinginkan. Sama seperti inti cerita dari film “Ali & Ratu Ratu Queens”. Single ini juga mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Sejak single ini dirilis hingga Jumat (9/7/2021) kemarin, MV-nya sudah ditonton sebanyak 359 ribu kali. Hal tersebut didukung dengan naiknya rating film “Ali & Ratu Ratu Queens” yang cukup menarik banyak pemirsa, termasuk dari fans berat para tokoh pemainnya.

Kini lagu “On My Own” sudah dapat kamu nikmati lewat kanal YouTube Netflix Indonesia dan  berbagai platform digital lainnya. (Syifana Mutiara)

7 September 2021

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *