Dramatika hubungan jarak jauh memang bukan suatu hal yang langka lagi buat kita dengar. Sebagian orang merasa hal ini sudah normal-normal saja untuk dijalani sepasang kekasih. Tetapi, terkadang banyak sekali “godaan” yang datang buat menguji perjalanan cinta tersebut. Padahal kalau dapat di kulik, sebenarnya hubungan jarak jauh nggak hanya berat untuk cewek aja nih, bahkan cowok juga merasakan hal yang serupa. Namun, memang karakter cowok yang susah buat terang-terangan karena sifat gengsi mereka. Hal yang bikin berat dari hubungan LDR (Long Distance Relationship) adalah rasa kangen karena tidak bisa bertemu, belum lagi harus menjaga rasa setianya kepadamu. Banyak sumber menyatakan bahwa kasus LDR banyak yang nggak berhasil. Karena kasus sulit mengontrol rasa rindu menunggu dan sendu karena jarang bertemu yang terlalu berat untuk dirasakan. Walaupun menjalin hubungan LDR itu tidak mudah, tetapi bukan berarti kamu dan pasangan harus menyerah pada keadaan. Kamu akan merasakan kebahagiaan dan langgeng jika tahu bagaimana cara menyiasati hubungan jarak jauh ini. Yuk, simak tips buat kamu para pejuang LDR!

  1. Saling percaya

Saat pasangan kamu susah dihubungi, belum tentu dia sedang menjalin hubungan lain atau bahkan lagi jalan sama cewek lain. Kamu perlu paham dan mengerti akan kesibukan pasanganmu yang mungkin tidak bisa ditinggal atau memang sedang butuh waktu sendiri. Ghosting yaitu perilaku menjauh atau tiba-tiba menghilang dari kehidupan seseorang tanpa mengirimkan kabar. Kalau kamu memang sedang mengalami ini, solusi yang terbaik adalah coba beri waktu pasangan kamu untuk sendiri. Beberapa waktu kemudian kamu coba ajak dia ngobrol tentang apa yang baru saja dia lalui, semoga membantu ya!

  1. Menjalin komunikasi melalui berbagai kemudahan teknologi yang ada

Sekarang kita diberikan kemudahan akses teknologi untuk melakukan komunikasi, hal ini tentu dapat membantu mengurangi rasa terhalang jarak yang jauh dengan pasangan kamu. Kamu bisa mencoba berbagai macam platform media untuk melakukan komunikasi seperti Zoom, Video Call, Skype, dan sebagainya. Jadi, sekarang bisa dengan mudah dan cepat untuk mengobati rasa kangen kamu dengan pasangan.

  1. Jadwalkan waktu bertemu

Setelah terpisah jarak yang cukup jauh, pastikan untuk mengatur waktu bertemu. Setelah bertemu pastikan untuk memberikan waktu khusus agar bisa menikmati kebersamaan dengan pasanganmu. Hindari sibuk sendiri dengan main handphone! Pastikan memiliki kualitas dalam pertemuan, sadar bahwa pertemuan kamu dengan dia memerlukan perjuangan untuk akhirnya bisa bersama lagi. Jangan sampai menyesal karena tidak memberikan waktu lebih untuk pasangan saat kalian bertemu ya.

  1. Menetapkan tujuan yang sama

Buat para pejuang LDR pasti perlu untuk saling mengerti apa sebenarnya tujuan satu sama lain. Saling mengetahui tujuan pasangan dapat membantu untuk saling memberikan semangat. Sehingga pastikan untuk membicarakan masalah ini, agar tahu apa yang akan menjadi goals dari pasangan kamu. Hal ini penting untuk kamu bisa memahami apa yang menjadi impiannya. Jadi, diantara satu sama lain timbul rasa pengertian pada pasangan.

  1. Saling berbagi cerita keseharian

Hal ini bukan berarti kamu harus laporan 24 jam penuh kepada pasangan kamu kok, yang pasti jika sedang merasa capek atau sedih bahkan cerita bahagia sekalipun bisa sekali-kali diceritakan kepada pasangan. Tujuannya tentu mengetahui apa yang kita lakukan dan bisa saling tahu kesibukan satu sama lain. Ketika kita mengetahui apa yang sedang pasangan kita alami tentu akan lebih mudah dalam menjaga perasaannya. Jangan lupa untuk terus aktif dan menyibukkan diri saat jauh dari pasangan. Pastikan mengikuti kegiatan positif yang membawa manfaat agar dapat mengalihkan rasa kangen kamu.

Dengan menerapkan beberapa tips tersebut, semoga hubungan LDR kamu tetap bisa langgeng dan membahagiakan ya! (Jati)

11 Oktober 2021

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *