November kemarin merupakan salah satu bulan yang ditunggu-tunggu oleh penggemar Marvel Comics di Indonesia. Selepas perilisan film Eternals pada 3 November 2021, Sony Pictures Entertainment yang berasosiasi dengan Marvel merilis film Venom 2 atau Venom (Let there be Carnage) pada 17 November 2021 (tanggal rilis Indonesia). Film ini merupakan sekuel dari Venom yang dirilis pada tahun 2018. Venom (Let There Be Carnage) menyajikan sinematik yang menarik dan tentunya masih diperankan oleh aktor dan aktris terkenal, diantaranya Tom Hardy sebagai Eddy Brock, Woody Harrelson sebagai Cletus Kasady, dan Michelle Williams sebagai Anne Weying. Perlu diketahui, Venom merupakan symbiote, yaitu alien yang berasal dari luar angkasa yang akan hidup membersamai inangnya. 

Venom (Let There Be Carnage) menceritakan sebuah pertarungan antara Venom yang berada dalam tubuh Eddy Brock melawan Carnage yang berada dalam tubuh Cletus Kasady. Cerita bermula ketika Kasady mendekam dalam penjara setelah sebelumnya ditetapkan sebagai pembunuh berantai. Namun, polisi belum menemukan lokasi jasad-jasad korban pembunuhan tersebut. Sampai suatu ketika Kassady selalu meminta untuk di kunjungi oleh Eddy untuk menceritakan kehidupan masa lalunya. Akhirnya Eddy pun mengunjungi Kasady dan dari situlah terjadi perdebatan antara Eddy dan Kasady yang membuat Venom dalam tubuh Eddy marah dan menghajar Kasady. Perkelahian tersebut mengakibatkan tangan Eddy tergigit dan mngeluarkan cairan seperti darah namun berwarna hitam. Tanpa disadari Eddy, Kasady pun menjilat darah Eddy yang mengakibatkan Kasady bermutasi dan memiliki symbiote yang sama dengan Eddy.

Kasady yang telah memiliki kekuatan super membuatnya dapat kabur dari penjara dengan mudah. Tak hanya itu, Kasady juga memanfaatkan kekuatan jahatnya untuk membebaskan kekasihnya yang juga memiliki kemampuan mengeluarkan suara ultrasonik dari mulutnya. Kasady melancarkan aksinya tersebut juga dengan tujuan menikahi kekasihnya. Di sisi lain, Kasady juga ingin mengundang Eddy yang akhirnya menyebabkan sebuah pertarungan yang di menangkan oleh Eddy dan Venom. Makna yang bisa di ambil dari film ini adalah ketika kita mempunyai kekuatan maka gunakanlah kekuatan tersebut untuk menumpas kejahatan. (Brilliant Agatha)

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *