“Our Beloved Summer” adalah salah satu drama beraliran komedi romantis asal Negeri Ginseng. Drama ini  tamat pada 25 Januari kemarin dengan 16 episode. Kim Da Mi (sebagai Kook Yeon Su) dan Choi Woo Sik (sebagai Choi Ung) didapuk menjadi pasangan pemeran utama. Keduanya terkenal akan karyanya yang banyak disukai baik oleh penggemar Korea Selatan maupun internasional. Salah satunya yaitu Kim Da Mi dengan “Itaewon Class” dan Choi Woo Sik dengan “Parasite”. Pertemuan mereka dalam drama ini juga menjadi reuni setelah sempat bermain bersama dalam film aksi “The Witch: Part 1 – The Subversion”pada 2018 lalu. Kehadiran Kim Sung Cheol sebagai Kim Ji Woong dan Roh Jeong Eui sebagai NJ juga turut meramaikan drama satu ini.

Drama komedi romantis ini terinspirasi dari cerita webtoon dengan judul yang sama karya Han Kyoungchal. Kisah ini bercerita tentang seorang Ilustrator, Choi Ung, dan pegawai kantoran, Kook Yeon Su yang menjadi sepasang kekasih saat menduduki bangku SMA seusai melakukan syuting dokumenter bersama sepuluh tahun yang lalu. Sayangnya, mereka memutuskan untuk berpisah setelah lima tahun menjalin hubungan. Tidak diduga, dokumenter tersebut menjadi viral setelah bertahun-tahun dan mengharuskan keduanya bertemu kembali untuk membuat kelanjutan dari kisah mereka. 

 

 Kisah Choi Ung dan Yeon Su berhasil memasuki 10 besar mingguan untuk kategori tayangan non-Inggris di Netflix pada Desember tahun lalu dan menempati posisi keempat pada minggu ketiga Januari. Dilansir dari Good Data, drama satu ini juga menjadi drama Korea yang paling banyak dibicarakan di situs lokal pada minggu pertama dan kedua bulan Januari. Berbagai musisi juga turut serta dalam mengisi lagu soundtrack. Salah satunya ada V ‘BTS’ yang menyumbangkan suara merdunya lewat lagu “Christmas Tree”dan berhasil mendominasi tangga lagu Billboard sejak awal Januari lalu.

Pemilihan pemain yang tidak kaleng-kaleng menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Karakter Yeon Su yang galak-galak tapi demen alias tsundere mampu membawa angin segar bagi Kim Da Mi, mengingat karakter serius yang diperankan olehnya di proyek sebelumnya. Choi Woo Shik yang juga banyak mendapat perhatian karena perannya yang cukup gelap sebagai Ki Woo dalam “Parasite” berhasil mematahkan kesan penonton. Ia sukses memerankan tokoh Choi Ung yang agak kikuk dan konyol, tetapi memiliki pesona tersendiri ketika berada di dalam dunia yang ia sukai yaitu dunia seni. Beberapa penonton mungkin tidak akan menyangka kalau mengetahui Choi Ung dan Ki Woo dimainkan oleh aktor yang sama.

 

Buat kamu yang lagi mencari tontonan ringan sekaligus menarik, drama satu ini patut masuk ke dalam watchlist kamu. Kisah yang diangkat cukup sederhana, yaitu kisah pertemuan kembali mantan pasangan yakni Choi Ung dan Yeon Su yang sudah lima tahun berpisah. Pastinya ada beberapa penonton yang pernah merasakan hal yang sama (atau jangan-jangan kamu yang lagi baca juga sedang mengalami hal yang sama?!) dan relate ketika menontonnya. Tidak hanya fokus di percintaan yang realistis saja, “Our Beloved Summer” juga menceritakan kisah pertemanan Choi Ung dan Kim Ji Woong serta kehidupan keluarga yang dijalani oleh para tokohnya.

Pecinta drama Korea dengan alur yang cukup cepat mungkin bakal gregetan menonton drama satu ini. Pasalnya, setengah dari keseluruhan episode dihabiskan dengan tarik ulur hubungan pasangan utama (mana ada yang bisa CLBK secepat kilat XD). Ada juga hubungan lain yang hingga akhir tidak diketahui kejelasannya sehingga membuat penonton harus berimajinasi dan menebak-nebak sendiri. Meskipun begitu, drama lika-liku kisah cinta pasangan utamanya tetap mampu membuat penasaran dan perlu diikuti hingga tamat. Apakah Choi Ung dan Yeon Su berhasil balikan? Ataukah mereka akan kembali menjadi dua orang asing dan menemukan orang baru dalam kehidupan asmara mereka? Tunggu apalagi, yuk langsung saksikan keseruannya di Netflix! (Amanda)

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *