Sutradara film kukira kau rumah ini memiliki nama lengkap Muhammad Arfiza Shahab atau yang lebih dikenal dengan Umay Shahab. Aktor sekaligus sutradara ini lahir pada tanggal 16, Februari 2001 yang baru saja berulang tahun yang ke-21 tahun. Umay dikenal melalui kesuksesan nya sebagai seorang aktor di beberapa film ternama seperti, pohon terkenal, Rompis, Mencuri Raden Saleh, Mahasiswa Baru dan lain sebagainya. Umay shahab merupakan seorang sutradara termuda dibalik film “Kukira Kau Rumah”, Selain itu Umay juga dikenal sebagai penyanyi serta presenter berkebangsaan Indonesia.

Smart Listeners, di tengah ramainya film “Kukira Kau Rumah” yang baru saja rilis ini, Umay Shahab menggarapnya juga bukan tanpa sebab, menurutnya film yang mengangkat berbagai fakta dibalik kehidupan sehari-hari ini sangat berhubungan dengan para penonton. Film “Ku Kira Kau Rumah” mengangkat isu mengenai mental health atau isu kesehatan mental. Hal ini dikarenakan beberapa belakangan terakhir, isu kesehatan mental cukup banyak diperbincangkan hingga menjadi trending topic di dunia maya bahkan terbawa di kehidupan sehari-hari. Menurut Umay sendiri, penting bagi kita untuk memberikan dukungan kepada orang terdekat, terlebih untuk orang yang memiliki gangguan kesehatan mental.

Saat menyutradarai film tersebut, usia Umay Shahab masih 19 tahun. Proses pembuatan film yang cukup banyak memakan waktu. Tidak jarang pula sebagian orang meremehkan kemampuan dan usianya yang masih muda. Sebelum debutnya sebagai sutradara film “Kukira Kau Rumah”, pada tahun 2007, Umay Shahab juga terkenal setelah beradu peran sebagai Bobby di sinetron Eneng dan kaos kaki ajaib. Selain itu, sebelum menyutradarai film “Kukira Kau Rumah”, Umay Shahab sudah lebih dulu menyutradarai film pendek yang berjudul “Cinta Di Balik Awan” pada tahun 2016 lho, Smart Listeners.  (Luthfiah)

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *