Stasiun televisi terkenal Korea Selatan, SBS, pada Senin (28/02) lalu menyiarkan drama baru berjudul “Business Proposal”. Drama yang bergenre komedi-romantis ini menggantikan slot “Our Beloved Summer” di hari Senin-Selasa malam. Drama ini merupakan adaptasi dari novel fantasi terkenal tahun 2017 dengan judul “The Office Blind Date” karya HaeHwa yang kemudian dibuat menjadi webtoon bersama NARAK dan Perilla. Dalam platform Kakao Page, webtoon “The Office Blind Date” ini mendapat rating tinggi hingga 9,9 serta dengan pembaca yang banyak.

“Business Proposal” menceritakan mengenai seorang karyawan bernama Shin Hari yang menggantikan sahabatnya, Jin Youngseo, untuk menjalani kencan buta. Namun tak disangka ternyata pasangan kencan butanya merupakan CEO perusahaannya, Kang Taemu. Selain akan berputar pada kisah Shin Hari dan Kang Taemu, akan ada juga kisah cinta dari Jin Youngseo, sahabat Shin Hari, dengan Cha Sung Hoon yang merupakan sekretaris pribadi Kang Taemu.

Drama ini disutradarai oleh Park Sun Ho dengan menggaet aktor dan aktris yang terkenal diantaranya Ahn Hyoseop, Kim Sejeong, Kim Minkyu, hingga Seol Inha. Ahn Hyoseop yang memerankan Kang Taemu sebelumnya sudah dikenal melalui drama “Still 17”, “Romantic Doctor Teacher Kim 2”, dan “Lovers of the Sky”. Drama “Business Proposal” ini akan menjadi drama reuni bagi Kim Sejeong dan Seol Inha yang sebelumnya bertemu dalam drama “School 2017”. Kim Minkyu juga akan tampil sebagai Cha Sunghoon yang memiliki karakter berbeda dengan karakter perannya di “Snowdrop”. Selain itu, juga akan ada member grup Victon, Choi Byungchan, yang akan berperan sebagai adik dari Shin Hari sekaligus mengisi OST drama ini bersama 2 member Victon lain.

Setelah penayangan episode perdananya, “Business Proposal” mendapat banyak perhatian karena jalan cerita yang menarik dengan komedi yang mengocok perut penonton. Pujian juga datang untuk akting para pemainnya, terlebih pada Kim Sejeong yang mampu memikat penonton melalui keterampilan aktingnya yang terhitung luar biasa bagi seorang idol. Penayangan drama ini juga membuat popularitas webtoon dan web novel-nya meningkat drastis. Webtoon “Office Blind Date” menempati posisi 1 selama 2 minggu berturut-turut di platfrom Kakao Page, serta pembaca web novel-nya juga meningkat 10x lipat dibanding sebelum penayangan drama ini.

Drama yang akan memiliki 12 episode ini mendapat rating nasional (Korea Selatan) sebesar 4,9 persen di episode perdananya dan meningkat di episode kedua dengan rating 6,5 persen. Sementara itu, drama pesaingnya dari tvN di slot wktu yang sama, “Prosecutor Military Doberman”, memimpin dengan rating 5,263 persen di episode perdananya dan meningkat menjadi 7,009 persen di episode keduanya.

Drama yang juga tayang di platfrom streaming Netflix ini sudah mencetak prestasi pada minggu pertama penayangannya dengan masuk Top 10 ranking harian Netflix global di posisi 9 pada 3 Maret 2021. Drama ini masuk dalam Top 10 ranking harian di 22 negara, 2 negara diantaranya berhasil mencapai posisi 1 yaitu Indonesia dan Filipina. Drama lucu dan gemas yang bisa menjadi penghilang stress ini bisa kamu tonton di Netflix setiap Senin dan Selasa! (Rona)

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *