Semua penantian pecinta film genre horror, khususnya yang menanti-nanti sequel dari film Pengabdi Setan akan segera terpenuhi. Setelah sukses dengan film pertamanya yang berhasil meraih kesuksesan dengan 4,2 juta penonton dan pendapatan mencapai 155 miliar, “Pengabdi Setan 2 : Communion” siap mengulang kesuksesan tersebut. Yap, “Pengabdi Setan 2 : Communion” resmi memiliki tanggal perilisan 4 Agustus 2022. Pengumuman tersebut disampaikan oleh sutradara film itu sendiri, yaitu Joko Anwar. Melalui unggahan instagram akun pribadinya dalam bentuk teaser foto. Pengumuman tersebut pun disampaikan juga di akun twitternya, dengan membagikan teaser foto beserta tanggal penayangan “Pengabdi Setan 2: Communion“, “Semua penantian akan berakhir. Pengabdian tidak. #4AgustusDiaKetemuKamu #PengabdiSetan2,” cuitnya. Unggahan tersebut pun ramai dibahas oleh warganet yang antusias terhadap sekuel dari film “Pengabdi Setan” yang sebelumnya rilis pada 2017 lalu.

Antusiasme penggemar film horror lokal memang tinggi, sampai-sampai ketika Joko Anwar mengunggah first-look pada bulan Februari lalu, langsung membuat gempar warganet hingga tagar “Pengabdi Setan 2” pun trending di Twitter. Dalam foto tersebut terlihat samar terdapat dua pocong dalam posisi berbaring dan disinari dengan cahaya korek api. Sang sutradara pun melengkapi foto tersebut dengan narasi, “Kulihat jam. 22.22 WIB. Listrik padam tiba-tiba. Aku mencari-cari korek api untuk menyalakan lampu. Tiba-tiba aku mendengar suara dari kamar yang seharusnya kosong. Kunyalakan korek dan kubuka pintu itu…” tulis Joko Anwar.

Selain umumkan tanggal tayang, sutradara berusia 46 tahun ini juga membagikan teaser audio yang berdurasi 33 detik. Di sana terdengar suara seorang anak yang merintih kesakitan dan berkata, “Titip salam buat mama saya. Tolong sampaikan, sakit, kuburan saya sempit”. Tampaknya ucapan tersebut datang dari seorang anak yang menjadi tumbal antara perjanjian seorang pengabdi setan. Ucapan tersebut pun berlanjut dengan rintihan “Mama, daging saya digigiti belatung, mama, saya disiksa serentak, mama mereka datang lagi”. Belum jelas siapakah tokoh anak tersebut, yang jelas, film akan berkaitan dengan film pertamanya dulu karena film akan menceritakan bagaimana kelanjutan kehidupan dari keluarga Rini (Tara Basro) selepas pindah dari rumah lamanya, seperti pada akhir dari film “Pengabdi Setan” yang pertama

Dalam sekuel ini, Joko Anwar akan kembali menampilkan para pemain lama, yaitu Ayu Laksmi, Tara Basro, Asmara Abigail, Bront Palarae, dan Endy Arfian. Selain nama-nama tersebut, sepertinya film akan diramaikan oleh Fachri Albar dan Asmara Abigail yang pada ending dari film sebelumnya tinggal bersebelahan dengan keluarga Rini. Selain itu, Jourdy Pranata, Ratu Felisha, Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Kiki Narendra, Rukman Rosadi, Mian Tiara, dan Muhammad Abe. Jika di film pertamanya hanya menampilkan tokoh Ibu (Ayu Laksmi) yang sedang sakit lalu meninggal dan menjadi terror, di film keduanya ini akan menyingkap kejelasan tokoh Ibu sebagai pengabdi setan serta akan dikulik lebih dalam.

Well, tampaknya film “Pengabdi Setan 2 : Communion” akan menyajikan terror yang lebih mendalam kepada keluarga Rini, entah apa urusan sekte pengabdi setan yang masih belum terselesaikan. Jadi nggak sabar buat nonton nih, pastikan kamu nggak nonton sendirian 4 Agustus nanti ya smart listeners! (Ammar Arif)

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *