Film “Fantastic Beasts : Secrets Of Dumbledore” merupakan film ketiga, dari dua judul sebelumnya, yakni Fantastic Beasts and Where to Find Them (2011) dan The Crimes Of Grindelwald (2018). Seperti dua film sebelumnya, “Fantastic Beasts” tentu memiliki ciri khas, yakni menggunakan binatang-binatang magis sebagai daya tarik utama. Salah satu makhluk yang dapat kamu lihat di film ini adalah Qilin, makhluk menggemaskan yang sepertinya kolaborasi antara rusa dan naga dengan bentuk yang menggemaskan seperti anjing atau kucing yang ternyata mempunyai kemampuan menakjubkan untuk melihat manusia mana yang hatinya ‘bersih’. Selain itu, makhluk magis dengan bentuk yang beragam juga dapat kamu lihat di film ini. Meski tak banyak pengenalan jenis-jenis makhluk magis, namun kemunculan jenis-jenis makhluk magis ini cukup memiliki peran yang krusial.

Seperti film-film sebelumnya, tentu tidak asik bila sosok Dumbledore tidak menjalankan sebuah misi. Dalam misi tersebut, beberapa wajah lama anggota tetap hadir dan dirasa semakin kompak dengan adanya wajah baru dalam film ini. Petualangan-petualangan yang seru yang menjadikan Dumbledore sebagai maestro, lumayan membuat Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore menjadi tontonan yang menyenangkan. Disepanjang film, kamu diajak untuk menebak-nebak apa yang direncanakan oleh Dumbledore yang bertujuan untuk menghentikan aksi Grindelwald. Meskipun pada klimaksnya sangat minim aksi, namun plot dalam film ini membuat film “Fantastic Beasts : Secrets Of Dumbledore” menjadi lebih hidup dibandingkan film sebelumnya.

Beberapa plot twist seperti hubungan Dumbledore dan Grindelwald, sosok Jacob yang lebih sering muncul, dan hilangnya sosok yang tak disangka-sangka, akan membuat kamu merasa ‘greget’ saat menontonnya. Romansa yang ada dalam film ini juga cukup kuat, seperti sub judulnya “Secrets Of Dumbledore” setelah menonton kamu dapat menemukan jawaban dari beberapa pertanyaan yang mungkin sempat terpikirkan saat menonton kedua film sebelumnya. Selain itu, penyajian visual seperti desain, framing film, dan style dalam film “Fantastic Beasts : Secrets Of Dumbledore” ini cukup memanjakan mata.

Film ini sudah tayang di bioskop Indonesia sejak tanggal 15 April 2022, lho. Bagi kamu penggemar setia Harry Potter jangan sampai melewatkan film satu ini, karena masih banyak kejutan dan karakter yang dikemas apik dalam film jebolan Warner Bros satu ini. (Syifana Mutiara)

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *