Brian Imanuel Soewarno atau biasa disapa Rich Brian merupakan musisi rap asal Indonesia yang mulai dikenal melalui lagunya yang berjudul “Dat $tick” yang ia rilis pada bulan Maret 2016 lalu dan sempat meraih peringkat empat di tangga lagu Bubbling Under R&B/Hip-Hop Singles. Brian kemudian merilis single keduanya yang berjudul “Who That Be” di iTunes pada tanggal 9 Agustus 2016 yang diproduksi oleh Sihk. Setelah itu ia terus berkarya dalam dunia musik dengan menghasilkan lagu-lagu untuk dinikmati penggemarnya.

Saat ini Rich Brian tengah fokus berkarier di luar negeri atau lebih tepatnya di negara Amerika Serikat, di bawah naungan agency 88rising. Karier yang ditempuh meraih kesukesan dan bahkan ia memenangkan beberapa penghargaan yang membuat nama Rich Brian makin menjulang tinggi. Popularitas yang telah ia raih pun berbuah kepada banyaknya penggemar yang mengikutinya. Awal dari keputusan Rich Brian untuk berkarier di Hollywood ternyata terinspirasi dari kisah Joe Taslim yang juga telah melebarkan kariernya di industri perfilman Hollywood. Rich Brian makin terdorong untuk bisa menembus Hollywood ketika melihat Joe hadir di red carpet film Fast and Furious. 

Baru-baru ini Rich Brian menjadi omongan hangat di sejumlah media sosial karena penampilannya di panggung Coachella 2022. Penampilan yang memukau membuatnya menuai respons positif di sejumlah media sosial. Sebelum membawakan lagu, ia mengenalkan dirinya sebagai penyanyi rap asal Indonesia dan mengajak penonton untuk meneriaki namanya. Kemudian adanya visualisasi gambar tugu monumen nasional di layar LED berukuran besar makin memeriahkan penampilannya di panggung tersebut. Dalam penampilannya Rich Brian membawakan lagu-lagu hitsnya dari Dat $tick, History, hingga Edamame.

Bisa berada di atas panggung Coachella adalah mimpi Rich Brian yang terwujudkan. Perlu diketahui Rich Brian bukan lah satu-satunya penyanyi asal Indonesia yang tampil di panggung Coachella 2022, melainkan ada juga Niki Zefanya dan Warren Hue. 

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *