Drama berjudul “Extraordinary Attorney Woo” belakangan ini menyita perhatian bagi para pecinta drama Korea (drakor). Pasalnya, drama ini mengangkat kisah seorang pengacara jenius yang mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD). Berkisah dengan latar belakang hukum yang dikemas dengan ringan namun tetap memberikan pengetahuan baru para penonton terutama tentang hukum yang lebih tepatnya tentang persidangan, bagaimana sebuah kasus itu diungkap, bagaimana kasus itu diteliti, dan juga bagaimana sebuah putusan terkait suatu kasus yang dihadapi. 

Drama ini diperankan oleh Park Eun Bin sebagai Woo Young Woo, Kang Tae Oh sebagai Lee Jun Ho, Kang Ki Young sebagai pengacara sekaligus ketua tim Jung Myung Seok, Ha Yoon Kyung sebagai pengacara Choi Soo Yeon, Joo Jung Hyuk sebagai pengacara Kwon Min Woo dan mereka dikenal sebagai Hanbada Squad atau tim pengacara yang bekerja di Firma Hukum Hanbada. Selain mereka, Joo Hyun Young yang berperan sebagai Dong Geu Ra-Mi yaitu sahabat baik dari sang pengacara Woo Young Woo. 

Kisah dimulai dengan bergabungnya Pengacara Woo Young Woo di Firma Hukum Hanbada, dimana sang ketua tim pengacara, yakni Jung Myung Seok meragukan keahlian dari Woo Young Woo, karena yang kita tahu, dirinya memiliki sindrom autisme yang dinilai akan mempengaruhi kinerja tim dan juga sang ketua tim tersebut. Namun Pengacara Woo Young Woo terus membuktikan bahwa dirinya mampu dan bahkan dirinya mengakui bahwa ia mencintai hukum, oleh karenanya dirinya ingin menjadi seorang pengacara. Kasus pertama sudah dibuktikan oleh Woo Young Woo bahwa dirinya bisa membawa kemenangan di persidangan. Dan dirinya dinilai sebagai pengacara dengan kemampuan menghafal yang luar biasa. Dirinya selalu melihat suatu hal dengan detail dan benar-benar menghafalnya, dari lembar ke lembar surat tentang penyelidikan kasus. 

Yang pada akhirnya, mengubah pandangan sang Pengacara Jung Myung Seok terhadap dirinya, hingga akhirnya ia mengakui bahwa Woo Young Woo adalah bagian dari timnya. Kisah dalam drama ini tidak hanya berkutat tentang hukum ataupun persidangan saja, melainkan terdapat kisah romansa antara Woo Young Woo dengan Lee Jun Ho atau partner kerjanya. Dimana Lee Jun Ho ini lebih dahulu menyukai Woo Young Woo dengan tulus tanpa melihat siapa dirinya dan latar belakangnya seperti apa. Akhirnya dengan segala keberanian yang telah dikumpulkan, Lee Jun Ho mengungkapkan perasaannya kepada Pengacara Woo Young Woo. Pada adegan ini, bisa kita rasakan emosi pemain yang benar-benar tulus, dimana cinta tidak hanya memandang fisik, namun Lee Jun Ho memang memiliki rasa yang tulus mencintai Woo Young Woo. 

Kita dibuat bertanya-tanya siapakah ibu dari Woo Young Woo ini, dimana munculnya karakter Tae Su Mi yang dimainkan oleh Jin Kyung, yang ternyata memiliki masa lalu dengan sang ayah. Yang mana terjawab di episode akhir bahwa Tae Su Mi ini adalah ibu kandung dari Woo Young Woo, yang tega meninggalkan dirinya semasa bayi hanya untuk mengejar impiannya menjadi pengacara penerus Firma Hukum Taesan. 

Dikemas secara ringan, pemilihan karakter yang sangat pas dan serasi, pemilihan tone warna dalam drama ini juga sangat cantik, membuat drama ini menjadi drama yang cocok untuk ditonton bersama teman, keluarga, ataupun kalau mau ditonton seorang diri juga tidak masalah. Kita akan diberikan rasa geregetan lewat berdebarnya kasus di persidangan. Gemasnya kisah love-hate relationship antara Pengacara Choi Soo Yeon dengan Pengacara Kwon Min Woo, melihat betapa gigih dan sabarnya sang ketua tim, Pengacara Jung Myung Seok, persahabatan yang tulus juga penuh support antara Pengacara Woo Young Woo dengan Dong Geu Ra-mi, dan dibuat salah tingkah lantaran senyum-senyum sendiri saat melihat kisah romansa antara Pengacara Woo You Woo dengan Lee Jun Ho

Nah, Smart Listeners penasaran ga sih keseruan dari kisah Hanbada Squad ini? Makanya, jangan lupa nonton drama ”Extraordinary Attorney Woo” ini yaaaa! – Hayyu Shafa

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *