Smart Listeners pastinya udah gak asing lagi dengan Enola Holmes, bukan? Adik perempuan dari detektif terkemuka Sherlock Holmes ini akhirnya kembali menyapa penonton melalui film terbarunya “Enola Holmes 2” pada 4 November 2022 kemarin. Film yang sudah ditunggu-tunggu sekuelnya setelah kesuksesan film pertamanya ini ternyata langsung mendapatkan respon positif dari penonton segera setelah perilisannya. Hal tersebut dibuktikan dengan trendingnya film ini di media sosial Twitter dan menjadi salah satu topik yang banyak dicari. 

Film yang masih tetap dibintangi oleh Millie Bobby Brown sebagai pemeran utama ini melanjutkan kisah petualangan Enola Si Detektif Perempuan Pemberani yang memutuskan untuk membuka agensi detektifnya sendiri. Stereotip masyarakat pada zaman yang menjadi latar film ini dimana perempuan masih dianggap sebagai seseorang yang hanya bertugas untuk menjadi pendamping suami membuat Enola sulit mendapatkan klien yang benar-benar percaya akan kemampuannya. 

Sampai pada akhirnya ia didatangi oleh seorang gadis kecil yang meminta bantuan untuk menemukan kakaknya yang hilang. Petualangan Enola pun dimulai. Satu per satu teka-teki dipecahkan dan dihubungkan satu sama lain. Orang yang pernah berhubungan dengan kakak gadis kecil tersebut pun turut diinterogasi dan dicurigai. Mulai dari menyamar sebagai orang biasa sampai menjadi bangsawan pun turut dilakoni.

Selain Millie Bobby Brown, para aktor dan aktris yang memerankan karakter di film pertama juga kembali di film kedua ini. Diantaranya adalah Henry Cavill yang berperan sebagai Detektif Terkenal Sherlock Holmes sekaligus sebagai kakak kedua Enola, Louis Patridge sebagai Viscount Tewksbury, Helena Bonham Carter sebagai Eudoria Holmes ibu dari Enola, hingga Susan Wokoma sebagai Edith yang merupakan sahabat dari ibu Enola. 

Secara keseluruhan, film yang ditunggu-tunggu ini memiliki plot yang menarik seperti film sebelumnya. Keberhasilan Enola dalam memecahkan teka-teki yang ada membuat kita sebagai penonton seperti mendapat kepuasan tersendiri. Selain itu, sinematografi yang dipakai juga tidak kalah bagus sehingga membuat penonton tidak gampang bosan. Feminisme yang menjadi tema film ini pun masih sangat kental terasa. Maka, tidak salah jika sekuel film Enola Holmes ini mendapat banyak pujian dari penonton.

Se-keren itu ya film Enola Holmes 2. Buat Smart Listeners yang belum nonton, ayo tunggu apa lagi? Segera tonton filmnya ya! [Salwa]

11 Agustus 2022

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *