Buat kamu Smart Listeners yang masih bingung tentang apa itu Spotify Wrapped dan takut fomo karena gak ikutan tren ini, tenang aja karena kita bakalan kasih tau ke kalian tentang apa sih sebenarnya Spotify Wrapped ini dan bagaimana caranya supaya kalian bisa join tren ini.

Spotify Wrapped sendiri adalah salah satu fitur yang disediakan oleh aplikasi streaming Spotify untuk memudahkan penggunanya dalam melihat aktivitas mendengarkan mereka selama satu tahun terakhir nih Smart Listeners. Di tahun ini, Spotify telah meluncurkan fitur ini di tanggal 30 November 2022 kemarin nih Smart Listeners. Nah, melalui fitur ini, Smart Listeners bisa melihat Top Song, Top Genre, Top Artist, hingga Top Podcast selama satu tahun kebelakang. Khusus untuk tahun 2022 ini, Spotify menambahkan 3 fitur terbaru ke dalam Wrapped-nya. Ketiga fitur tersebut antara lain: 

  • Your Listening Personality

Melalui fitur ini, Smart Listeners bisa melihat apa kepribadian kamu dilihat dari lagu-lagu yang sudah didengarkan selama satu tahun ini. FYI, ada 16 kepribadian loh Smart Listeners! Kira-kira kamu yang mana nih?

  • Audio Day

Fitur kedua ini akan melihat bagaimana rata-rata perubahan suasana hati kamu dalam satu hari, mulai dari pagi, siang, dan juga malam. Kalau mood Smart Listeners apa aja nih?

  • Your Artist Messages

Nah, kalau fitur ini sudah ada sejak tahun lalu nih Smart Listeners. Tapi bedanya adalah untuk tahun ini ada sekitar 40.000 musisi yang memberikan video ucapan terimakasih kepada para penggemarnya. Kalau Smart Listeners dapat ucapan terimakasih dari siapa?

Itu tadi fitur-fitur terbaru dari Spotify Wrapped tahun ini. Tapi, Smart Listeners masih bingung gimana caranya supaya bisa ikutan tren share story Spotify Wrapped? Gak perlu khawatir karena kita akan kasih tau Smart Listeners gimana caranya ikutan tren ini. Caranya adalah: 

  1. Buka aplikasi Spotify kamu
  2. Klik menu “Search”
  3. Pilih opsi “Spotify Wrapped 2022”
  4. Klik “Your Wrapped is Here”
  5. Lalu, Wrapped kamu selama satu tahun terakhir akan muncul dalam bentuk carousel

Mudah bukan? Setelah itu kamu juga bisa langsung membagikan Spotify Wrapped kamu dengan meng-klik ikon share. Nah, perlu diketahui juga nih Smart Listener kalau fitur Spotify Wrapped 2022 ini hanya tersedia di aplikasi mobile phone seperti smartphone dan juga ipad. Gimana? Smart Listeners pastinya udah gak takut fomo lagi kan? Selamat mencoba <3

-SOW

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *