Siapa nih yang dari penasaran sama episode-episode dari drama korea yang lagi yang sempat viral kemarin?!! Yakkk apalagi kalau bukan Doctor Cha

         Pada 15 April lalu, Netflix mengeluarkan drama korea terbaru yang berjudul Doctor Cha, pada drama ini terdapat seorang perempuan yang gigih dan selalu membersamai keluarganya selama 20 tahun dan menjadi ibu dan istri yang baik untuk suami dan anak- anaknya bahkan mertuanya, ya siapa lagi kalau bukan Cha Jeong Suk, ternyata sebelum menjadi ibu dan istri yang baik untuk keluarganya Cha Jeong Suk ini merupakan dokter residen di Rumah Sakit Gusan yang akhirnya melepaskan impiannya demi menjadi ibu dan istri yang baik untuk keluarganya. Wahh terharuu banget ya smartlisteners

         Cha Jeong Suk ini saat masih berusia muda dan menjadi dokter residen, ia bertemu dengan pria yang bernama Seo In Ho dan pada akhirnya mereka memutuskan untuk menikah ketika masih menjalani kuliahnya. Akan tetapi, Cha Jeong Suk berhenti sebagai dokter residen dan memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga dan memiliki dua anak yang bernama Seo Jeong Min dan Seo I-rang. Namun, ternyata pasangan suami istri ini telah berpisah kamar selama sepuluh tahun.

Suatu hari Cha Jeong Suk ini sudah tidak tahan lagi dengan sikap suami , mertua dan anak-anaknya yang selalu minta dilayani olehnya, kemudian ia memilih untuk menjalani hidup sesuai dengan keinginannya tanpa memikirkan orang lain yang dimana Cha Jeong Suk ini melakukan hal-hal yang tidak bisa ia lakukan selama menjadi ibu rumah tangga, kemudian ia juga memutuskan untuk menggapai impiannya sebagai dokter dan mengikuti ujian residen dengan tekadnya yang sangat besar untuk bisa mengejar kembali impiannya sebagai dokter, akan tetapi, siapa sangka bahwa ia berhasil diterima pada ujian residen dan menjadi dokter residen pada usia 46 tahun di Rumah Sakit Universitas Gusan yang sama dengan suami dan anaknya yaitu Seo Jeong Min.

Walaupun Cha Jeong Suk hanya seorang dokter residen, tetapi ia bekerja penuh dedikasi kepada Rumah Sakit dan juga pasien. Ia sangat teliti dan selalu memenuhi kebutuhan dari pasien, dengan sikapnya yang sangatlah sopan dan penuh dedikasi itu ia berhasil membuat pasien-pasien tersentuh dan dengan sikapnya yang penuh dedikasi itu ia membuat Rumah Sakitnya mendapatkan bantuan dana sebesar 10.000.000 won yang diberikan langsung oleh Direktur Rumah Sakit.

Ketika Cha Jeong Suk menjadi dokter residen, ia tidak mengetahui bahwa suaminya memiliki wanita simpanan yang sama-sama bekerja di Rumah Sakit itu, ia bernama Choi Seung Hi, dan simpanannya ini juga memiliki satu anak dari suaminya. Ketika Cha Jeong Suk mengetahui bahwa suaminya ternyata berselingkuh, ia sudah pasrah dan setelah mempertimbangkan rumah tangganya ia memilih untuk menggugat cerai suaminya.

Masih penasaran sama cerita lengkapnya dari setiap episode-episode dari Doctor Cha? Smart Listeners bisa langsung nonton Doctor Cha yang tentunya bisa dilihat melalui Netflix. Enjoy Watching the drama, Smart Listeners!!!

Penulis : Nabila Tuzzahra

Editor : Dafa Januar

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *