Diadaptasi dari manga karya Aka Akasaka, anime Oshi no Ko resmi dirilis pada 12 April 2023 lalu. Terdiri dari 11 episode di musim pertama, anime ini berhasil mendapatkan perhatian yang begitu luar biasa dari penggemarnya. Oshi no Ko sendiri merupakan anime bergenre fiksi misteri yang berfokus pada penguakan sisi gelap juga kehidupan kelam seorang idola.

Dibuka dengan pengenalan Ai Hoshino, seorang idol muda berparas cantik dan mempesona, ia dikagumi oleh seorang dokter bernama Gorou dan pasien kecil bernama Sarina. Gorou terkejut saat bertemu Ai di rumah sakitnya dengan keadaan hamil yang ternyata disembunyikan dari publik. Sebagai dokternya, Gorou merawat Ai dengan sangat baik. Namun nahas, Gorou dibunuh oleh seseorang tak dikenal sebelum membantu proses Ai melahirkan.  Sama seperti Gorou, pada malam itu Sarina juga meninggal karena penyakit yang dideritanya. 

Singkat cerita Gorou dan Sarina terlahir kembali menjadi anak kembar dari Ai. Aqua dan Ruby merupakan nama baru mereka. Hidup baik tahun ke tahun tanpa terekspos sebagai anak Ai merupakan kebahagiaan yang sempurna. Namun, semua berubah saat Ai terbunuh oleh seorang penguntit, dari sini sisi gelap dunia idol akan terkuak. Hal ini terjadi karena Aqua bertekad mengungkap siapa dalang dibalik pembunuhan Ai.

Oshi no Ko berhasil menggambarkan sisi kelam dunia entertainment lewat karakter-karakternya. Pada karakter Ai sendiri, ia terlihat sangat sempurna di hadapan publik padahal semua itu adalah citra diri yang palsu semata-mata untuk menyenangkan para penggemarnya. Karakter-karakter lainnya juga memiliki masalah tersendiri. Seperti idola cilik yang kehilangan masa popularitas karena sudah dewasa, idola yang mendapat tekanan dari para haters dan beratnya persaingan ketat agar terus menjadi idol yang bersinar. Bagi para penggemar idol, Oshi no Ko memberikan pandangan yang lebih realistis tentang apa yang sebenarnya terjadi di balik panggung.

Oshi no Ko memiliki  poin plus pada penggambaran karakter yang mendalam. Anime ini tidak hanya berfokus pada protagonis utama, tetapi juga memperkenalkan karakter pendukung yang kompleks dan memiliki peran penting dalam cerita. Salah satu aspek yang menarik dari Oshi no Ko adalah animasi yang indah dan desain karakter yang unik. Animasi yang halus memberikan pengalaman visual yang menyenangkan bagi para penonton. 

Anime ini memberikan perspektif yang berbeda tentang dunia idol yang seringkali dianggap sempurna. Dengan alur cerita yang seru, Oshi no Ko mampu membuat penonton merasa terlibat dalam ceritanya sehingga menjadikan anime ini wajib ditonton. Musim kedua dari Oshi no Ko sendiri dikonfirmasi dalam proses produksi. Smart Listeners, bersabar ya untuk musim kedua Oshi no Ko!

Penulis: Jenny Shintya BRH

Editor: Naomi Diana Permata

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *