New Jeans merupakan girl group asal Korea Selatan yang berhasil memperoleh banyak prestasi atas karya mereka dengan umur debutnya yang baru satu tahun. Baru-baru ini New Jeans berhasil menjadi Idol K-pop wanita pertama yang tampil di Festival Lollapalooza pada Jumat, 4 Agustus 2023 di Chicago, Amerika Serikat.

New Jeans membawakan 12 lagu secara live di atas panggung Grant Park, Chicago. Mereka berhasil memeriahkan acara tersebut dan menghibur 70.000 penonton. Lollapalooza sendiri merupakan festival yang kerap disebut ‘panggung impian’ untuk para artis.

Penampilan New Jeans disambut oleh antusiasme penggemar yang ditunjukkan bahkan sebelum penampilan mereka dimulai. Hal ini dapat dilihat dari ribuan penggemar New Jeans yang melambaikan binky stick (light stick) sembari menunggu idola mereka muncul. Ribuan penggemar juga terlihat berbaris di ‘Bunny Land’ booth pop-up kolaborasi antara New Jeans dengan Spotify. 

Antusiasme penggemar disambut dengan baik. Pada hari itu New Jeans membawakan 12 lagu selama hampir 45 menit. Penampilan mereka dibuka dengan lagu debut mereka ‘Hype Boy’. Kemudian dilanjutkan dengan lagu album debut mereka ‘New Jeans’. Mereka juga membawakan lagu yang sempat viral di media sosial, lagu b-side ‘Ditto’ dan lagu utama ‘OMG’. Lagu mega hit dibawakan berturut-turut yang berhasil membuat penonton bergembira, ikut bernyanyi, dan menari mengikuti koreografi. 

Puncak penampilan mereka adalah ketika 6 lagu dari mini album ke-2 ‘Get Up’ dibawakan. Mulai dari track 1 album, ‘NewJeans’, hingga triple title track ‘Super Shy’, ‘ETA’, dan ‘Cool With You’. Pesona New Jeans dibuktikan dengan mereka yang berhasil membawakan 12 lagu tanpa henti. 

Selamat untuk New Jeans atas penampilan pertamanya di Lollapalooza 2023!

Penulis: Vinolga Bunga Ardani

Editor: Jenny Shintya BRH

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *