September lalu, Netflix merilis drama korea berjudul “A Time Called You” yang berisikan 12 episode dengan masing-masing episodenya berdurasi rata-rata 1 jam. Drama yang merupakan remake dari drama Taiwan tahun 2019 dengan judul “Someday Or One Day” ini diperankan oleh aktor dan aktris yang sedang naik daun diantaranya Ahn Hyo Seop dan Jeon Yeo Been. 

A Time Called You” mengisahkan cerita cinta antara Koo Yeon Jun yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop dan Han Jun Hee yang diperankan oleh Jeon Yeo Been. Kisah ini tak hanya menceritakan kisah cinta yang membuat penonton berbunga-bunga, namun juga dibalut dengan konflik serta permasalahan-permasalahan yang dapat membuat penonton ikut penasaran.

Inti utama drama ini adalah perjalanan waktu yang dilakukan oleh Han Jun Hee yang merupakan seorang wanita karir berusia 30 tahun di tahun 2023. Han Jun Hee menjalani time travel ke tahun 1998 dalam tubuh Kwon Min Ju (juga diperankan oleh Jeon Yeo Been). Han Jun Hee mengalami time travel saat ia masih berduka setelah satu tahun kematian kekasihnya, Koo Yeon Jun. Di tahun 1998 itu, Jun Hee bertemu Nam Shi Heon (juga diperankan oleh Ahn Hyo Seop) yang sangat mirip dengan Yeon Jun. 

A Time Called You” memiliki beberapa kelebihan yang membuat drama ini worth to watch. Hal pertama yang membuat drama ini layak untuk ditonton yaitu pemeran yang sedang naik daun dan mampu membawakan peran dengan sangat baik. Tidak perlu diragukan lagi, Ahn Hyo Seop yang namanya memuncak berkat “Business Proposal” memiliki kemampuan akting yang sangat bagus. Tak hanya itu, Jeon Yeo Been yang dikenal berkat penampilannya di drama “Glitch” dan “Vincenzo” juga memiliki kemampuan akting yang tak kalah bagus hingga dapat membuat penonton larut dalam kisah drama ini.

Selain itu, hal lain yang membuat drama ini tidak boleh sampai dilewatkan yaitu keindahan visual dan soundtrack-nya. “A Time Called You” menampilkan setting-setting  yang memanjakan mata penonton. Tak hanya itu, drama ini juga didukung dengan soundtrack yang makin membangun suasana tiap scene yang ada. Salah satunya yaitu lagu “Gather My Tears” oleh Seo Ji Won yang telah dirilis sejak 1996. Lagu tersebut berhasil membangun kesan lampau drama ini yang memiliki latar waktu 1998. Soundtrack lain pun juga tak kalah mengesankan, seperti “Beautiful Restriction” yang dinyanyikan oleh girl grup yang sedang naik daun NewJeans, “Never Got To Say That I Love You” oleh Sondia yang sudah sering mengisi soundtrack drama, serta “Never Ending Story” oleh Kim Min Seok yang mampu menyayat hati.

Namun sayangnya, terdapat hal yang juga membuat drama ini dikritik. Hal tersebut yaitu keberadaan tokoh Tae Ha yang diperankan Ro Woon. Tae Ha yang merupakan cameo ini cukup membuat penonton kecewa lantaran ia diceritakan sebagai seorang homoseksual yang menyukai Koo Yeon Jun. Meskipun hanya digambarkan sesaat, namun hal ini cukup memunculkan kekecewaan.

Episode-episode awal drama ini cukup membuat penonton kebingungan karena plot time travel-nya yang rumit. Terlebih karena tokoh Han Jun Hee-Kwon Minju dan Koo Yeon Jun-Nam Si Heon yang ternyata tokoh yang berbeda. Ditambah lagi Han Jun Hee yang beberapa kali bolak-balik ke tahun 1998 dan 2023. Meskipun demikian, mulai pertengahan episode drama ini semakin menarik lantaran penggabungan kisah misteri pembunuhan dan kisah romantis yang apik.

A Time Called You” sempat berada di jajaran daftar 10 besar serial terpopuler di 11 negara dalam platform Netflix. Drama ini cukup worth to watch terutama untuk kamu yang ingin menonton melodrama yang tidak monoton serta memiliki waktu yang cukup luang. Drama ini akan lebih nyaman ditonton maraton untuk episode awalnya karena plot time travel-nya yang cukup rumit dan padat. Smart Listeners tertarik untuk menonton drama ini?

Penulis: Rona Nafisa

Editor: Vinolga Bunga Ardani

8 November 2023

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *