Ga kerasa ya, kita sudah berjumpa dengan akhir tahun dan akan segera menemui tahun yang baru. Untuk mengawali tahun yang baru pastinya kita bertemu dengan libur awal tahun. Siapa nih, yang masih bingung dengan kegiatan apa yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan? Yuk, simak beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa kamu coba untuk mengisi liburanmu.

  1. Coba datangi tempat baru.

Salah satu kegiatan yang menarik untuk kalian coba di waktu libur yaitu mendatangi tempat-tempat baru. Kamu tidak harus melakukan perjalanan luar kota atau perjalanan jauh lainnya. Kamu bisa mencoba mendatangi beberapa tempat baru atau tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya yang ada di sekitar tempat tinggalmu. Kamu akan mendapatkan pengalaman baru sekaligus meng-explore lingkungan sekitarmu.

Ilustrasi oleh Freepik (https://www.freepik.com/free-vector/people-watching-movie-home_8560367.htm)
  1. Menonton film atau drama. 

Buat kamu yang malas gerak alias mager, mengisi waktu libur dengan menonton film atau drama menjadi cara terbaik untuk mengisi waktu liburanmu. Selain menjadi hiburan, menonton film atau drama bisa menambah perspektif dan pemahaman baru akan suatu hal, loh. Beberapa film atau drama juga bisa memberikan pesan positif tentang persahabatan, cinta, aspirasi, dan kehidupan.

  1. Melakukan beberapa olahraga. 

Rekomendasi kegiatan ini sangat cocok untuk kamu yang tidak bisa berdiam diri, nih. Kamu bisa mencoba beberapa olahraga untuk mengisi waktu libur kamu. Bila kamu mudah bosan di dalam rumah, kamu bisa jalan santai, jogging, atau bersepeda di sekitar lingkungan tempat tinggalmu. Sementara itu, bila kamu malas untuk keluar rumah, kamu bisa mencoba beberapa olahraga dalam rumah seperti squat, angkat beban, naik turun tangga atau menari. Liburan kamu akan jadi liburan yang sehat, loh!

  1. Memasak berbagai resep makanan. 

Memasak berbagai resep makanan menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan saat liburan terutama untuk kamu yang senang memasak dan mencoba resep makanan baru. Kamu bisa mencoba mempraktikkan berbagai jenis masakan mulai dari makanan berat hingga dessert dan mencoba berbagai teknik memasak yang baru. Selain memberikan kesenangan dan kepuasan pribadi, kegiatan ini juga bisa mengasah kreativitas dan meningkatkan skill memasak mu, loh!

Ilustrasi oleh Freepik (https://www.freepik.com/free-vector/diy-creative-workshop_8269234.htm)
  1. Mengikuti workshop atau kursus. 

Kegiatan berbobot yang bisa kamu lakukan untuk mengisi liburanmu yaitu mengikuti workshop atau kursus. Kamu akan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan di bidang-bidang tertentu yang relevan dengan workshop atau kursus. Sehingga, peluang kariermu di bidang tersebut akan meningkat di masa depan. Tidak harus secara langsung atau offline, kamu juga bisa mengikuti workshop atau kursus online yang tentunya tetap bisa membuatmu beristirahat di waktu liburanmu.

Itu dia beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu liburanmu. Mengisi waktu libur dengan kegiatan yang menarik itu perlu loh untuk melepaskan stres dan menyegarkan pikiranmu. Rencanakan liburanmu dengan kegiatan yang kamu sukai dan buatlah kenangan indah di liburanmu! Selamat menikmati liburan, Smart Listeners!

Penulis: Rona Nafisa

Editor: Agus Ninja Nurul Chikam

30 Desember 2023

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *