Pada bulan Oktober lalu, Netflix baru saja mengeluarkan serial drama korea yang berjudul Doona! yang dibintangi oleh Bae Suzy yang berperan sebagai Lee Doona dan Yang Se Jong yang berperan sebagai Lee Woo-jun. Jumlah episode dari serial Doona! ini adalah 9 episode, jadi cocok dan bisa Smart Listeners tonton kalau memiliki waktu luang di weekdays. Serial ini tidak hanya membahas mengenai percintaan tapi juga bagaimana cara seseorang bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Penasaran?? Yuk baca artikelnya sampai habis ^^

Doona! menceritakan seorang perempuan yang merupakan mantan idol K-Pop, ia menyimpan dan memendam banyak luka dari masa lalunya sehingga membuat ia tidak memiliki teman disisinya dan selalu merasa kesepian. Dengan segala luka yang dirasakan oleh Doona menjadi traumatis bagi dirinya, ia menjadi seorang yang tertutup dan terlalu selective dalam teman dalam hidupnya.  

Doona selalu mendapat banyak tekanan selama menjadi idol terlebih lagi ia berada di lingkungan yang toxic dan membuatnya selalu menyalahkan dirinya sendiri. Selain itu, ibunya selalu memaksa Doona untuk bisa mendapatkan uang dari hasil kerja kerasnya yang membuat ia semakin lelah menjalani kehidupannya sebagai seorang idol. Kemudian, Doona memutuskan untuk berhenti menjadi idol dan hidup jauh dari dunia entertainment dan tidak ada interaksi dengan orang lain.

Doona tinggal di sebuah rumah yang mana juga ditinggali oleh beberapa orang, salah satunya adalah Lee Won-jun. Lee Won-jun ini merupakan seorang mahasiswa biasa yang datang ke Seoul untuk mencari ilmu. Won-jun menyambi kuliahnya dengan kerja part time untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya dan menafkahi keluarganya. Dengan kehadiran Won-jun yang memiliki hati yang lembut dan hangat dikehidupan Doona ini perlahan merubah hidupnya dan Won-jun selalu berada disisi Doona ketika sedang merasa sedih dan memahami apa yang dirasakan oleh Doona, sehingga ia pun memiliki rasa nyaman ketika sedang bersama Won-jun dan merasa dicintai oleh seseorang yang sangat berarti bagi hidupnya.  

Seiring berjalannya waktu Doona pun bisa melawan trauma yang dialaminya dan mulai memahami juga menerima dirinya sendiri tanpa menyalahkan dirinya dan lebih mencintai dirinya sendiri. Setelah selesai dengan dirinya, Doona memilih untuk memulai kembali karirnya menjadi idol dan menjalani kehidupannya tanpa adanya tekanan dari siapapun.

Nah, dari serial ini kita bisa mendapatkan sebuah pesan yaitu “jangan terlalu menyalahkan dirimu sendiri, jangan merasa bahwa di dunia ini hanya ada diri kita sendiri, and start to love yourself because no one can loves you more than ourselves”

Smart Listeners udah nonton serial yang diperankan sama Suzy belum nih?

Penulis : Nabila Tuzzahra

Editor : Chintya Dypi

30 Oktober 2023

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *