Tak pernah habis, industri hiburan Kpop terus memunculkan karya baru yang tak boleh sampai ketinggalan. Kali ini ada sebuah serial action berlatar sekolah berjudul “Weak Hero Class 1” yang baru saja dirilis pada Jumat (18/11). Pada Oktober lalu, 3 (tiga) episode awal serial ini telah lebih dahulu ditayangkan di Busan International Film Festival (BIFF). Serial yang cukup singkat ini hanya berisikan 8 episode dengan durasi waktu sekitar 45 menit tiap episodenya.

Serial yang diadaptasi dari Webtoon berjudul “Weak Hero” ini menceritakan mengenai bullying dalam sekolah khusus laki-laki, Byeoksan High School. Yeon Shi Eun, sang pemeran utama merupakan siswa pendiam yang hanya mementingkan nilainya. Tak disangka meski perawakannya terlihat lemah, ia memiliki tatapan mata yang mengintimidasi dan mampu melawan para pembully dengan otak cerdasnya. Dalam serial ini, diperlihatkan bagaimana Yeon Shi Eun menerapkan materi-materi yang ia ingat dalam bertindak dan juga membalas orang yang menindaknya.

Terdapat perbedaan antara serial “Weak Hero Class 1” dengan Webtoon-nya. Dalam Webtoon, awal kisah diceritakan sejak Yeon Shi Eun bersekolah di SMA Eunjang. Sementara dalam serialnya, SMA Eunjang merupakan sekolah tempat Shi Eun dipaksa pindah dari SMA Byeoksan. Perbedaan lain yang cukup terlihat adalah tempat bertemunya Yeon Shi Eun dengan Ahn Soo ho. Dalam serialnya, mereka bertemu di SMA Byeoksan dan memiliki cerita di sana. Namun merujuk dari Webtoon, pertemuan mereka tidaklah di SMA namun di SMP Byeoksan. Hal ini cukup menarik karna sepertinya akan ada perbedaan carita maupun alur yang membuat penonton bertanya-tanya.

“Weak Hero Class 1” menyuguhkan plot menarik sejak awal episode pertamanya. Dimulai dari sekilas cuplikan Yeon Shi Eun yang ‘menggila’ lalu cerita dibuat seakan throwback ke beberapa hari sebelumnya dan kemudian alurnya terus mengalir maju. Alur yang disajikan sangat apik dan mulus ditambah dengan kisah-kisah dibalik para pemeran yang membentuk karakter uniknya.

Park Ji Hoon yang memainkan peran Yeon Shi Eun memberikan penampilan yang sangat luar biasa. Ji Hoon mampu membius penonton dengan aktingnya hingga citranya sebagai idol tak lagi terlihat di serial ini. Bahkan, akting emosional Ji Hoon menjadi viral di TikTok hingga Twitter dan mendapat pujian oleh netizen

Tak hanya Ji Hoon, serial ini juga diperankan oleh Choi Hyun Wook, Hong Kyung, Shin Seung Ho, Lee Yeon, dan aktor lainnya. “Weak Hero Class 1” disutradarai oleh sutradara Yoo Su Min  yang sekaligus merupakan penulis series ini dan  sutradara Han Jun Hee yang karya sebelumnya, D.P., juga sukses mendapat respon positif dari para penonton. 

Seolah telah menjadi ciri khasnya, Han Jun Hee menyuguhkan visual serial dengan dramatis namun realistis. Ditambah dengan intro di setiap awal episodenya yang juga memukau hingga akan sangat sayang untuk dilewatkan. Hal yang terus membuat terngiang adalah cermatnya pengambilan gambar dan pemilihan sound effect yang mampu membuat penonton ikut merasakan ketegangan suasana dari serial ini.

Namun perlu menjadi catatan, serial ini sangat tidak cocok untuk kamu yang tidak kuat menonton kekerasan. “Weak Hero Class 1” sangat penuh dengan adegan kekerasan yang menegangkan. Bullying semacam ini dikatakan relate dengan kehidupan nyata oleh netizen Korea Selatan, yang mengingatkan kembali betapa ‘brutalnya’ perundungan di negeri ginseng itu.

Meski “Weak Hero Class 1” sudah langsung merilis seluruh episode nya, namun penonton masih perlu menunggu-nunggu lagi karena kisah serial ini akan masih berlanjut. Hal ini dapat dilihat dari akhir serial bahwa terlihat belum ada akhir dari cerita Shi Eun. Selain itu, pada akhir episode 8 juga disuguhkan teka-teki yang semakin membuat penasaran dengan season kedua serial ini.

Serial sekolah dengan aksi menegangkan ini ternyata juga memperoleh pencapaian yang luar biasa segera setelah perilisannya. “Weak Hero Class 1”  mampu memuncaki peringkat subscriber berbayar untuk drama tahun 2022 dilansir dari OTT Korea Wavve. Serial ini telah tersedia di Wavve, KOCOWA, iQIYI dan Viki, jadi pastikan kamu yang sudah cukup umur untuk ikut merasakan juga ketegangan aksi Ji Hoon di “Weak Hero Class 1”.[Rona Nafisa]

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *