Marvel Cinematic Universe (MCU) tidak pernah gagal dalam mengeluarkan film-film superheronya yang luar biasa dan hampir selalu meraup jumlah penonton yang fantastis dalam setiap karyanya. Film ‘’Thor : Love and Thunder’’ adalah salah satu karya dari Marvel Cinematic Universe (MCU) terbaru yang sudah tayang di bioskop Indonesia semenjak tanggal 6 Juli 2022. Film ini merupakan sekuel keempat dari film Thor serta menjadi bagian dari fase keempat MCU dengan sutradara Taika Waititi kembali.

Film ini menceritakan perjalanan Thor setelah perang melawan Thanos di ‘Avengers : Endgame’ serta ia memilih untuk menjelajah semesta bersama Guardians of The Galaxy. Pada tengah perjalanan bersama Guardians, Thor mendapat berita bahwa Gorr The God Butcher telah membantai dewa di seluruh alam semesta.

Gorr tidak sama dengan penjahat super lainnya yang memiliki keinginan untuk menghancurkan alam semesta hanya untuk ambisi semata. Namun Gorr masih mempunyai elemen manusiawi sebagai penjahat super yang melihat para dewa sebagai pribadi yang penuh dengan ego belaka.

Thor berrsama dengan Mighty Thor, Valkyrie, serta Korg mencoba melawan Gorr The God Butcher agar dapat mencegahnya untuk membunuh dewa lebih banyak lagi. 

Sutradara Taika Waititi menghadirkan nuansa yang kental dengan konsep retro serta full colour di ‘Thor : Love and Thunder’ seperti film-film yang disutradarai sebelumnya yaitu ‘Thor : Ragnarok’. Selain itu, sutradara yang satu ini masih ingin membuat sang tokoh utama menjadi sosok superhero yang lucu serta menyenangkan di film ini, ditambah dengan penambahan unsur humor-humor didalamnya sehingga tidak membuat para penonton bosan di dalam film tersebut.

Selain unsur komedi yang ada dalam film ‘Thor : Love and Thunder’, Taika Waititi juga memasukkan unsur menegangkan serta seram dengan sosok villain Gorr The God Butcher yang bisa dibilang mengerikan di semesta MCU.

Tidak lupa unsur romantis pun dimasukkan sutradara Taika Waititi dalam film  ini. Thor ditemukan kembali dengan mantan kekasihnya yaitu Jane Foster yang menjadi tokoh Mighty Thor sebagai tokoh baru di dalam film sekuel Thor. Thor serta Jane kembali membangun kisah asmara mereka seperti dulu. Selain ikut dalam pertarungan Thor melawan Gorr The God Butcher, Jane juga berjuang dalam melawan sakit kanker yang telah ia derita.

Taktik jitu yang dipakai sutradara Taika Waititi bisa dibilang sukses dalam membawa ‘Thor : Love and Thunder’ dengan segar dan epik. Bukti tersebut dapat dilihat dengan jumlah penontonnya yang cukup banyak. Tetapi pengulangan tersebut membuat ‘Thor : Love and Thunder’ tidak dapat menyaingi film pendahulunya. Terlepas dari hal tersebut film ini layak diacungi jempol bukan hanya karena konsep yang dibuat oleh sang sutradara. Namun para pemain film yang berhasil mengeksekusi peran karakter dengan nyaris sempurna di film ini. Keren sekali bukan film MCU yang satu ini Smart Listeners? Jangan sampai melewatkan keseruan petualangan Thor dalam melawan Gorr The God Butcher ya! -Azzahra

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *