Smart Listeners pernah dengar istilalah self reward? Yap, istilah ini sering digunakan untuk memberikan penghargaan pada diri sendiri.

Banyak yang menyebut self reward dengan istilah kegiatan untuk memanjakan diri. Hal ini mirip dengan memberikan penghargaan terhadap diri sendiri atas pencapaian yang sudah berhasil dilakukan. Tidak hanya pencapaian saja, tapi setelah berhasil melalui suatu hal penting dalam kehidupan kita bisa memberikan self reward pada diri sediri.

Seberapa Penting sih self reward itu? Menghadiahi  atas kerja keras yang sudah dilakukan bisa mengembalikan motivasi kita ketika merasa ingin menyerah. Ketika menghadiahi diri sendiri, otak secara tidak langsung melepaskan hormon dopamine yang membuat kita merasa baik dan bahagia. Self reward juga bisa menjadi bentuk rasa sayang pada diri sendiri dan menumbuhkan rasa percaya diri. Lingkungan juga akan merasakan energi positif yang terpancar dari diri kita.

Smart Listeners sudah tahu, bentuk self reward tuh ada apa aja? 

1. Quality Time Bersama Sahabat

Reward untuk kita bisa mengajak orang lain loh! kita bisa menghabiskan waktu bersama teman untuk sekedar nongkrong di kafe, jalan-jalan di dalam kota, atau cukup main ke rumahnya dan ngobrol  tentang apapun.

2. Nonton Film Marathon

Buat list film yang belum sempat ditonton selama bekerja atau belajar. Lalu luangkan satu hari untuk menghabiskan list film yang telah Smart Listeners buat dan bersantailah dengan film tersebut.

3. Meluangkan Waktu untuk Jalan-Jalan Sendiri

Jika Smart Listeners termasuk orang yang lebih senang untuk melakukan jalan-jalan sendiri, cara ini tentunya akan sangat tepat untuk self reward. Smart Listeners bisa menikmati apapun itu sesuka hati sebagai bentuk apresiasi terhadap diri Smart Listeners sendiri. 

Wah, ternyata sangat penting ya apresiasi pada diri sendiri. Selain untuk mengapresiasi hal-hal yang telah berhasil kita lalui, self reward juga memberikan dampak baik untuk diri Smart Listeners masing-masing. Yuk, Smart Listeners mulai sekarang boleh dicoba untuk memberikan self reward bagi diri kita sendiri! (Revansha)

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *