Kafe telah menjadi tempat populer bagi banyak orang untuk bersantai, mengerjakan tugas, bekerja, atau bertemu dengan teman atau rekan kantor. Kafe seringkali dijadikan pilihan oleh pelajar, mahasiswa bahkan pekerja karir yang merasa bosan dan suntuk jika mengerjakan tugas hanya di kos, di kamar, di rumah, dan di kantor. Mereka ingin memiliki suasana baru ketika mengerjakan tugas, apa lagi saat memiliki  banyak tugas dan deadline kerjaan yang menumpuk.

Mengerjakan tugas di kafe ini juga dapat meningkatkan produktivitas pada diri, karena kafe memiliki suasana yang berbeda dengan suasana di kamar atau bahkan di kantor, yang dimana ketika kita mengerjakan tugas di kafe ini dapat membantu menciptakan kreativitas dan menjernihkan pikiran karena dengan suasana yang berbeda sendiri dapat menciptakan inspirasi baru dan juga energi yang positif.

Berikut 3 rekomendasi kafe di Yogyakarta yang cocok buat kamu mengerjakan tugas :

1.     Balakosa Coffe & co.

Balakosa ini merupakan rekomendasi pertama kafe di Yogyakarta untuk kamu yang bosan suasana rumah dan kantor. Coffee shop ini cocok sekali dijadikan tempat untuk mengerjakan tugas, dan work from cafe yang memiliki nuansa yang santai dan bisa membuat kamu nyaman, yang terletak di Jl. Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. 

Dengan menyajikan view dataran sawah yang membuat suasana menjadi lebih tenang, dan sejuk, sehingga dapat membuka pikiran kita menjadi lebih terbuka. Selain itu, Balakosa ini memiliki promo sebesar 25% jika kamu pelajar atau mahasiswa, dan tentunya masih terdapat banyak promo lainnya. Balakosa Coffee & co. ini memiliki banyak menu variatif dengan harga start from Rp 15.000 sampai Rp 48.000. Balakosa Coffee & co. ini memiliki dua menu favorit, untuk coffee yaitu caramel macchiato dan untuk menu non coffee yaitu red velvet. Kemudian Balakosa  coffee & co. juga menyediakan  early boost package dengan  harga Rp 25.000 saja, kamu bisa nugas sambil ditemani dengan paket Americano dan donat atau pizza dan buat kamu yang suka non-coffee bisa ditemani dengan sepasang menu apple tea/grape rose tea dan donat atau pizza. 

2.     Couve – Seturan

Siapa sih, yang enggak asing sama coffee shop satu ini yang sudah memiliki banyak cabang di Yogyakarta? Yap, betul dimana lagi kalau bukan Couvee Seturan. Kafe yang selalu dipakai sejuta umat untuk mengerjakan tugas dan work from cafe, Couvee ini memiliki tempat yang luas dan memiliki nuansa yang nyaman dan tenang, tidak heran jika banyak orang datang ke Couvee untuk nugas. Tentunya kalau lagi nugas atau WFC(Work From Caffe), enaknya sambil minum kopi java merupakan menu yang aku rekomendasikan buat kamu dan salah satu menu best seller dari Couvee sendiri, dengan kombinasi antara 2 shots espresso ditambah dengan susu kental manis dan fresh milk yang bisa membuat kita menjadi lebih semangat dan nggak ngantuk lagi. 

Kalau kamu ingin mengerjakan tugas di Couvee bisa langsung datang di Jl. Seturan Raya No.88, Kledokan, Caturtunggal,  Depok, Sleman, Yogyakarta dan cabang Couvee lainnya. 

3.     Mr. Like

Mr.Like ini merupakan rekomendasi kafe di Yogyakarta yang terletak di Jl.Gambir, Kocoran, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta yang bisa kamu datengin juga jika ingin mengerjakan tugas dan WFC. Mr. Like ini memiliki tempat yang luas, nyaman dan bernuansa yang homie dengan konsep minimalis modern, sehingga bisa membuat kamu fokus dan cozy ketika sedang mengerjakan tugas.

Nggak kalah variatif menunya dari coffee shop lainnya. Mr.Like ini memiliki banyak menu variatif dengan harga start from Rp 20.000 sampai Rp 45.000, menu kopi Cappucino bisa banget menjadi teman nugas kamu kalau lagi di Mr.Like. 

Nah, itu dia rekomendasi 3 kafe yang ada di Yogyakarta, nyaman buat nugas dan work from cafe yang bisa kamu kunjungi dan tenang aja buat kamu yang pecinta non coffee ketiga coffee shop ini memiliki menu non coffee yang nggak kalah enak. Jadi mau nugas dimana nih, smart listeners?!!

Penulis: Nabila Tuzzahra

Editor: Fina Maurdi Fatami

26 Agustus 2023

Written by:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *